4 KEMUDAHAN WEB CANVA : DESIGNER GRAFIS AMATIRAN MENJADI PROFESIONAL


Cerita-cerita


4 KEMUDAHAN WEB CANVA : DESIGNER GRAFIS AMATIRAN MENJADI PROFESIONAL


Kawan, Aiza mau jujur. Kalau Aiza sedang cek-cek instagram dan lihat visual design grafis yang manjain mata, itu rasanya hati dan fikiran bahagia-sebahagia-bahagianya, hahaha. Lebay ga sih? Kalian ngerasa gitu juga ga? 

Nah, design grafis banyak macamnya ya, bisa poster undangan nikah (uhuk uhuk, batuk 😋), resume atau CV, sertifikat, infografis, kartu nama, selebaran iklan, sampul majalah, intinya banyak lah yaa. Kembali teringat lagi tentang workshop yang pernah Aiza ceritain di sini. Pesannya adalah jika saat ini pengguna media sosial cenderung menyenangi dengan hal-hal tentang visual (gambar/video).

Ngomong-ngomong tentang design. Pasti dan pasti banyak orang menikmati hasil pekerjaan designer grafis yang karyanya kece dan apik. Bahkan designer grafis untuk pemula/fresh graduate bisa mendapatkan gaji Rp. 6.000.000 - Rp. 8.000.000/bulan*. Lowongan pekerjaan ini pun disebut-sebut dibutuhkan oleh banyak orang atau perusahaan.

Namun, untuk yang tidak pandai atau bisa dikatakan awam mengenai software design grafis (coreldraw, adobe illustratior, dll) tapi tetap memiliki semangat untuk dapat menghasilkan karya design grafis, Aiza akan bilang Canva jawabannya.

Dulu Aiza kepingin banget punya hasil karya design grafis, sampai-sampai Aiza beli software Adobe Illustrator dan ikut les online Coreldraw. Tapi apa daya, daku memang belum bisa, hehehe. Jadi Aiza pun search di google, mencari website untuk buat design dengan mudah dan bertemu dengan Canva.

Pertama kali Aiza buat design di Canva untuk feed instagram, lalu berlanjut ke resume/cv dan sekarang mengerjakan portofolio juga di website tersebut. Sangat mudah sekali menggunakan website ini. 

Kemudahan yang Aiza rasakan diwebsite ini:
  1. Banyak pilihan gratis design template : Jadi tinggal cari aja design template yang kita suka lalu klik 
  2. Dapat memasukkan teks, foto, atau elemen-elemen yang sesuai ke design template tsb
  3. Jika design dirasa sudah sesuai dan selesai, tinggal unduh saja gratis dengan pilihan format pdf, png, jpg
  4. Design kita bisa tersimpan otomatis di website : Jadi kalau kita ga sempat unduh dan tiba-tiba close internet, tetap selow karna ada penyimpanan otomatis di menu "semua desain Anda" yang kapanpun bisa diakses
Gambar-gambar di blog ini juga kebanyakan Aiza design dari Canva. Serius, buka dah. Gak ada nyeselnya 😀. Ini beberapa design yang pernah Aiza buat, serius gambar ini udah lama banget dan masih tersimpan di web, dari tahun 2017 kalau ga salah. Hehehe. 




Oiya, sebenarnya Canva bisa juga diakses di app yang di download dari playstore, tapi Aiza lebih seneng dari pc/dekstop. Baiklah akhir kata, tetap semangat belajar kawan-kawan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

seRASA MUSLIMAH SQUAD

KAU HEBAT AIZA

02 MARET 2019, SABTU