02 MARET 2019, SABTU


Cerita-cerita


02 MARET 2019, SABTU


Assalammu'alaikum kawan?
Bagaimana kabar kalian di Sabtu ini?

Maaf, aaaaarggghh ternyata gegara kuota habis membuat ke-konsistenan Aiza untuk writing everyday gatot. Kemarin Aiza bolos nulis di blog ini. Huhuhu 😭. 
Oke-oke, sedihnya sudah. Jangan lebay 😤.

Nah, karena kemarin ga nulis. Jadi Aiza cari-cari kegiatan di hp yang ga pake kuota. Main game, terus main game dan main game lagi. Bosen juga, hehehe. | Yaiya, yang dimainin game "Talking Tom", yaa pasti bosan laah. | Cuma itu yang ada di hp. | Ingat-ingat, coba ingat-ingat. Ahaaaaa, kayak-kayaknya masih ada ebook-ebook yang sudah di download tapi belum sempat kebaca. Buka app "WPS Office" dan akhirnya nemu lah ebook novel ini. 
Resign karya Almira Bastari

Ebook ini berhasil Aiza habis +-10 jam dalam 2 hari featuring mencuci, belanja untuk dimasak, ngantar adik sekolah, dan kegiatan anak gadis umumnya dirumah 😀. Aiza tergolong pembaca yang jarang banget baca novel penulis Indonesia sampai habis. | Mulai sombongnya. | Beneran, Aiza ceritain apa adanya. Kalau bisa dibilang, dalam waktu 10 tahun Aiza baca novel penulis Indonesia sampai habis gak sampai 10 buku. 

Cermati kalimat Aiza yaa, baca novel penulis Indonesia sampai habis. Jadi walau begitu, bukan berarti Aiza jarang baca novel penulis Indonesia. Banyaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkk, dalam 1 bulan bisa 2-3 buku/ebook. Hanya saja jarang banget yang sampai selesai. Putus ditengah jalan atau bahkan di awal-awal. Aiza juga bingung mengapa bisa demikian. Aiza ngerasa cepat bosan aja. 

Nah kalau novel penulis luar negeri, yaaa walaupun Aiza baca yang sudah diterjemahkan. Aiza menganggap ceritanya lebih seru. Apalagi kalau ceritanya yang menceritakan tokohnya sedang di hutan, gunung, sungai atau tempat-tempat alam lainnya. Penulisnya Aiza rasa lebih pandai mendeskripsikan tempat-tempat tersebut, jadi menikmati saja imajinasi Aiza sendiri berdasarkan tulisan di novel. Dan itu sangat menyenangkan bagi pikiran Aiza.

Oiya, ngomong-ngomong novel "Resign - Almira Bastari". Aiza suka dengan novel ini. Berawal dari sebulan yang lalu iseng download karna dikatakan di website apa gitu, lupa namanya, ini novel lucu. Covernya pun cantik dan simple. Terus baru dibaca kemarin malam, dan terus terus terus abes juga sampai seluruh buku. Memang lucu menurut Aiza 😄. 

Kurang lebih isinya tentang karyawan (cewek) yang sudah capek banget dengan kelakuan bosnya (cowok) dan pengen resign. Walau akhir-akhirnya mereka menikah juga. Tapi Aiza suka cerita keseluruhan proses mereka bisa sampai jadian dan menikah. Itu yang ngakak kak kak 😂.

Ngomong-ngomong tentang menikah berdasarkan cerita dlm novel tsb. Hikmah yang Aiza dapat, Aiza jadi ngerasa jodoh itu memang gak jauh-jauh dari kita yaa. Bisa temen kita, temennya temen kita yaaa begitulah pokoknya. Atau jodoh kita bisa jadi sikapnya, hobinya, pekerjaannya gak jauh-jauh dari kita. Circlenya diseputaran kita juga.| Aduh, berfaedah gak sih tulisan Aiza yang ini. Jadi malu karna sok tahu 😅 . 

Yaaaa kurang lebih begitulah yang Aiza pahami saat ini. Karna ada juga nasihat yang mengatakan, "jodoh itu adalah cerminan diri". Jadi Aiza ngerasa nasihat itu pas dengan cerita yang dikasih di novel ini. 

Baiklah, akhir kata Alhamdulillah Aiza hari ini sudah nulis di blog lagi. Semangat tetap belajar dan peka terhadap segala hal.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

seRASA MUSLIMAH SQUAD

KAU HEBAT AIZA